Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Resolusi Investasi Untuk Buah Hati Bersama Lactamil Mama Care

Oleh Nutrisi Bangsa 25 Dec 2012

Menjelang tahun baru, selalu dijadikan moment untuk inttrospeksi diri bagi siapa pun. Karena bisa jadi patokan wadah evaluasi diri terhadap hari yang telah lalu. Menambahkan yang kurang dan memperbaiki yang salah.

Khusus untuk para ibu, resolusi penting sekali. Resolusi bukan hanya untuk dirinya sendiri, yakni melakukan resolusi untuk mempersiapka investasi terbaik bagi buah hati.

Maka, pada Tanggal 22 Desember 2012 lalu bertepatan dengan Hari Ibu, produk Lactamil dari Sarihusada mengadakan talkshow dengan tema “Resolusi 2013 : Investasi Mama untuk Buah Hati.” Bertempat di FX Lt 8

Dihadiri oleh para ahli untuk membantu para ibu untuk merencanakan resolusi bagi putra putrinya. Diantaranya adalah dr.Febriansyah Darus, SpOG – Ahli Obsteri dan Ginekologi, Fitriavi Noeriman – Ahli perencanaan keuangan serta Nadya Mulya – Ahli gaya hidup yang sekaligus menjadi MC dan Moderator diskusi.

ldquoNarasumber

Pertama, yang membuka diskusi adalah Nadya Mulya, menjelaskan bahwa para ibu harus dapat membuat rencana terbaik bagi para buah hatinya di masa yang akan datang. Maka dengan menghadiri dan menyimak pada acara talkshow ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi para ibu agar mudah melakukan apa yang patut untuk buah hati. Nadya pun mengakui dirinya sangat memerlukan panduan agar tak mengalami kepurusan yang salah.

ldquodrFebriansyah

Lalu dr. Febriansyah melanjutkan bahwa investasi nutrisi bagi buah hati adalah sangat penting. Terutama bagi para ibu yang sedang merencanakan proses kehamilan. Di masa perencanaan ini tentunya harus diberi nutrisi yang baik agar pondasi kesehatan anak dapat terwujud sejak awal. Karena masa tersebut adalah masa penting dalam menentukan kondisi fisikdan kehidupan anak di masa mendatang.

ldquoFitria

Selanjutnya, Fitriavi Noeriman mengemukakan bahwa para ibu juga harus bisa mempelajari perencanaan keuangan di masa mendatang. Dan harus dipraktekan agar dapat memenuhi kebutuhan mendasar anak baik dalam kebutuhan pendidikan maupun kesehatan. Dengan melakukan hal ini maka para ibu bisa membantu anak-anak dalam mengantarkannya pada cita-cita serta mewujudkan impian anak di masa mendatang.

Contohnya, khusus untuk pendidikan, dengan data inflasi pendidikan yang cenderung terus meningkat, sebagai persiapan terdapat beberapa produk investasi yang ada di pasaran, seperti Tabungan pendidikan, Asuransi pendidikan, Reksa Dana dan lain-lain.

Masing-masing mempunyai nilai kelebihan dan kekurangan. Untuk investasi Tabungan Pendidikan kebaikannya adalah perolehan bunga tertentu yang lebih besar dari tabungan biasa tetapi untuk investasi jangka panjang kurang menjamin. Kalau untuk Asuransi pendidikan sangat tepat jika diambil sebagai kebutuhan investasi jangka panjang. Namun nilai mata uang yang sering naik turun membuat tak stabil akan memengaruhi investasi ini. Meskipun demikian, kesuksesan pengelolaan terletak pada kedisiplinan dan keteraturan orangtua dalam menabung atau berinvestasi. Selain itu Fitri memberikan ilustrasi investasi dalam bentuk emas, saham dan obligasi.

Nadya Mulya menambahkan juga bahwa investasi bagi buah hati tak semata dalam bentuk fisik, materi dan lain-lainnya. Investasi kasih sayang pun dirasa sangat perlu dan diharapkan para ibu dapat memberikan perhatian terbaik bagi putra putrinya agar senantiasa nyaman dan dapat merasakan perlakuan tak ternilai dari orangtuanya. Dengan demikian anak akan tumbuh menjadi pribadi yang terpelihara dan punya kepekaan.

Di akhiri dengan penjelasan Rini Ramadhani selaku Consumer Engagement Manager PT Sarihusada bahwa pada semester tahun ke dua tahun 2012, Lactamil telah meluncurkan kampanye komunikasi “Love Your Pregnancy” atau “Cintai Kehamilan Mama” yang membuktikan komitmen Lactamil untuk mendukung mama selama masa kehamilan dan menyusui dengan menyediakan dukungan holistik selama menikmati motherhood journey, mereka bisa mendapatkan informasi dan konsultasi langsung dengan para ahli melalui telepon konsumen, website, twitter, facebook dengan melibatkan para ahli untuk berkonsultasi secara langsung.

Bagi ibu-ibu atau calon ibu, silakan bergabung dengan www.lactamilmama.com untuk memperoleh konsultasi gratis seputar mama, buah hati dan segala informasi seputar nutrisi.