Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Sari Husada Resmikan SGM Prestasi Center

Oleh Nutrisi Bangsa 01 May 2012

Sari Husada meresmikan SGM Prestasi Center, yaitu fasilitas gratis berupa pendidikan informal bagi anak-anak usia dini, agar potensinya dapat terus berkembang.
 
Fasilitas cuma-cuma ini akan diberikan kepada konsumen loyal produk Sari Husada, yaitu SGM Eksplor dan SGM Aktif.
 
“Ini adalah bentuk kontribusi Sari Husada untuk ikut mendukung pengembangan pendidikan bangsa, khususnya pendidikan anak usia dini,” kata President Director PT Sari Husada, Boris Bourdin, Selasa (01/05).
 
Dalam program SGM Prestasi Center, anak-anak usia dini – usia 1 hingga 6 tahun—akan memperoleh pendidikan informal berupa stimulasi (rangsangan) fisik, perkembangan intelektual, kemampuan bahasa, serta perkembangan emosional.
 
Menurut ahli psikologi pendidikan anak, Novita Tandry, M.Psi, pendidikan seperti itu bagi anak-anak usia dini, sangat dibutuhkan.
 
Alasannya, pada usia itulah, karakter manusia mulai terbentuk.
 
“Banyak orang tua yang menganggap pendidikan usia dini tak begitu penting. Padahal, 70 persen pembentukan karakter manusia itu dimulai dari usia nol hingga tiga tahun,” papar Novita, yang juga terlibat langsung dalam program SGM Prestasi Center ini.
 
Untuk itulah, lanjutnya, peserta program ini akan dirangsang (stimulus) perkembangan motorik kasar dan halus. Mereka juga dirangsang sisi intelektualnya agar dapat berkembang.
 
Selain itu, ungkap Novita, anak-anak itu akan dirangsang untuk mengenal ragam bahasa, serta kemampuan emosi dan sosialnya. “Juga, pengenalan terhadap nilai spiritual,” tandas Novita, yang alumni psikologi pendidikan dari University of New South Wales Australia ini.
 
 
Awal mula
 
Walaupun baru diresmikan sekarang, SGM Prestasi Center bukanlah sesuatu yang betul-betul baru.
 
Program ini sebetulnya merupakan pengembangan dari Teman Sejati Sari Husada (TSS) yang didirikan 2007 lalu.
 
Saat itu, Sari Husada bekerja sama dengan sanggar seni dan kreativitas untuk menggelar programnya.
 
Hingga saat ini, program itu telah mendidik hampir 10,000 anak Indonesia.
 
Dan seiring penyempurnaan konsep dan kurikulum, TSS kemudian berubah nama menjadi SGM Prestasi Centre, yang sudah ada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.
 
Mereka yang berhak mengikuti program kelas edukasi gratis ini adalah konsumen setia produk Sari Husada, yaitu SGM Eksplor, Aktif, Soya 3, serta SGM Bunda.
 
 
Cara mendaftar
 
Nah, pertanyannya, bagaimana cara mendapatkan fasilitas gratis pendidikan informal bagi anak-anak usia dini ini?
 
Tidak sulit. Cuma membawa potongan kemasan kosong di bagian yang tertera kode produksi.
Atau, jika ingin memperoleh informasi yang lebih jelas, Anda dapat menghubungi nomor telepon bebas pulsa, yaitu dengan menghubungi: Tanya 360 di 0800-1-360360.
1 Komentar

30 Nov 2013 08:44

bagaimana cara untuk mendapatkan pendidikan gratis informal dar sgm,,dan dimana saja SGM prestasi center di jogja. terimakasih