Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Sarihusada Raih Dua Penghargaan PR Program of The Year 2013

Oleh Nutrisi Bangsa 12 Nov 2013

 PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali meraih penghargaan PR Program of The Year 2013 untuk kategori Corporate PR dan Social Campaign yang diselenggarakan Majalah MIX-SWA Group.

Program Sarihusada “AyoMelek Gizi Goes to PAUD” menerima penghargaan untuk kategori Corporate PR dan program “Jelajah Gizi” untuk kategori Social Campaign.

Tahun lalu, Sarihusada juga menerima penghargaan PR Program of The year 2012 untuk program “Srikandi Award” dan “Ayo Melek Gizi Learning For All.

PR Program of The Year ini merupakan ajang tahunan yang dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior, dan pakar komunikasi diberikan kepada perusahaan di seluruh Indonesia yang telah berhasil mengkomunikasikan program PR terbaiknya

“Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi yang berharga bagi kami dan menjadi penguat
bagi Sarihusada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan Public Relations yang menarik
dan bermanfaat bagi pemangku kepentingan baik internal maupun external,” kata Head of
Corporate Affairs Division Sarihusada, Arif Mujahidin usai pemberian penghargaan di Shangrila
Hotel Jakarta, Kamis (7/11) malam.

Ayo Melek Gizi Goes to PAUD merupakan kegiatan edukasi tentang gizi yang menjadi salah
satu tema kegiatan Sarihusada. Kegiatan ini mengikutsertakan seluruh karyawan Sarihusada
untuk memberikan edukasi gizi kepada 6.000 ibu dan anak-anak di 58 PAUD yang tersebar di
seluruh Indonesia.

Menurut Arif Mujahidin, hal ini sejalan dengan misi Sarihusada yang ingin turut berkontribusi dalam peningkatan status gizi ibu dan anak, salah satunya melalui edukasi. Selain itu, kegiatan ini menjadi wadah kreatifitas bagi para karyawan untuk menciptakan program kunjungan PAUD yang kreatif, menarik serta berkesan.

“Program ini telah berhasil membangkitkan semangat dan keterlibatan karyawan serta semakin menumbuhkan rasa bangga terhadap perusahaan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kategori Social Campaign, melalui Jelajah Gizi, Sarihusada bersama pakar gizi
memberikan edukasi untuk mengenalkan keragaman makanan khas daerah dan mengenali alternatif pangan lokal yang bergizi tinggi. Kegiatan ini juga mengintegrasi antara penggunaan media cetak dan social media untuk menyampaikan edukasi sosial.

Menurut Dr. M. Gunawan Alif, Dosen program Komunikasi, pada penghargaan kali ini, Social Campaign merupakan kategori yang paling diminati. Hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyak perusahaan yang mengirimkan program Social Campaign.

“Hal yang menambah bobot penilaian bagi Sarihusada adalah karena kampanye sosial Sarihusada memiliki relevansi konten yang tinggi. Ditambah lagi memiliki kesesuaian antara konten secara keseluruhan dengan misi perusahaan dan karakter target audience yang dibidik,” tandasnya.