Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tak sabar ingin segera bertemu denganmu, sayang

Oleh juwitazahar 19 Feb 2014

Dear Diary,
Tidak terasa, kau sudah berusia 7 bulan didalam kandungan mama. Perut mama semakin membuncit, kram di betis kaki mama semakin sering terjadi, tendangan-tendangan kuat darimu, semuanya mama nikmati dengan suka cita. Kau sudah cukup besar sekarang sayang, hingga mama sering ngos-ngosan saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tapi tidak apa, mama akan sering beristirahat juga agar tubuh mama selalu sehat, agar kau sehat juga didalam sana.

Mama tidak merayakan 7 bulanan mama dengan cara adat seperti mama mama yang lain. Mama punya cara mama sendiri. Mama berusaha untuk istiqomah membacakanmu ayat-ayat Al Qur’an. Mama selalu berusaha memberikan yang terbaik untukmu, sayang. Memberikan nutrisi berupa makanan yang bergizi lewat makanan yang mama makan dan memberikan nutrisi jiwa bagi akhlakmu kelak melalui lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang mama bacakan untukmu.

Kata dokter kau masih belum mau menunjukkan jenis kelaminmu di mesin USG. Tidak apa, sayang. Karena bagi mama dan yayah, tidak masalah kau laki-laki atau perempuan, yang terpenting bagi kami adalah kau sehat, tidak kurang suatu apapun.

Tendangan-tendanganmu yang kuat selalu membuat kakakmu takjub, dia selalu suka melihat kau membuat tonjolan-tonjolan kecil di perut mama.
Sehatlah selalu, sayang. Dan sampai ketemu di pertengahan bulan April, insyaa Allah.