Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

The Hero must be Healthy inside... Fresh outside~

Oleh farhanhaqqi 15 Mar 2012

*semua kata “The Hero” yang ada pada tulisan ini berarti BUNDA…..
    Guru agama saya pernah bercerita, ada sahabat Nabi Muhammad SAW yang bertanya kepada beliau mengenai siapakah sosok di dunia ini yang harus dihormati.
Sahabat Rasul: “Ya Rasul siapakah yang harus kita hormati?”
Rasul: “The Hero”
Sahabat Rasul: “Lalu, siapa lagi yang harus kita hormati?”
Rasul: “The Hero”
Sahabat Rasul: “Selain ibu, siapa lagi yang harus kita hormati Ya Rasul?”
Rasul: “The Hero”
Sahabat Rasul: “adakah selain ibu yang harus kita hormati Ya Rasul?”
Rasul: “Ayah”
    Jadi, dari kisah tersebut menggambarkan bahwa saking terhormatnya sosok seorang The Hero. Jadi pantes banget deh kalo The Hero itu dinobatkan sebagai pemilik Surga. Karena “Surga ada ditelapak kaki ibu” :-D
Kita tidak akan pernah melihat warna warni dunia ini tanpa adanya seorang The Hero. Disamping itu, kita juga tidak akan terlahir sehat tanpa adanya passion yang positif yang dimiliki oleh The Hero.
    Lalu, Apakah passion positif tersebut? Yaaaayy… terdiri dari 9 huruf dengan berawalan K dan berakhiran N.
- Kekacauan? NO!
- Kcantikan? NOH!
- Kerakyatan? BIG NO!
- Keamanan? #_______________# *speechless
jawabannya adalaaaaaaaaaah—————————————->>> KESEHATAN
    Saya yakin pasti semua The Hero di dunia ini yang sedang pregnant akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga betul betul kesehatan dirinya, dengan harapan si Little Warrior lahir dengan selamat dan sehat nantinya. Tapi apakah The Hero seorang diri berjuang untuk menjaga kesehatanya? Tentu tidak! Wajib hukumnya bagi kita untuk membantu The Hero dalam menjaga kesehatanya. Marilah kita membantu dan terus mendukung upaya The Hero dalam mewujudkan kesehatanya, kesehatan beliau tentu kesehatan kita juga!   
    The Hero harus mempunyai kesadaran akan betapa pentingnya gizi bagi kesehatanya. Kita bisa membantu The Hero dalam menumbuhkan sikap sadar gizi. seperti contoh My Hero adalah seorang wanita karir, apakah mungkin My Hero memperhatikan kesehatanya dengan sangat baik jika melihat kesibukanya? Oleh karena itu, saya sebagai seorang anak harus selalu memberi saran tentang gizi yang baik baginya. Ketika saya duduk dibangku SMP, saya masih ingat dengan pelajaran Biologi yang menjelaskan bahwa wanita itu lebih dominan terkena Anemia. Gizi terbaik untuk mencegah anemia adalah zat besi, yang banyak terdapat pada ikan, daging dan hati. tidak hanya itu, banyak sumber gizi lain seperti Protein, Karbohidrat, berbagai Vitamin, dan lain lain yang sangat baik untuk The Hero.
    menurut saya kesehatan The Hero juga tidak bergantung kepada asupan gizi saja, psikis yang baik juga bisa membuat The Hero senantiasa sehat! Karena kalo pikiran The Hero sangat Fresh, tentunya beliau akan menjalani hari harinya dengan bahagia. Orang yang memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi, tentunya Kesehatanya akan baik. don’t make her became stress, she must Happy!
Semua yang terbaik untuk Our Lovely… The Hero~

Thanks so much…

tulisan ini adalah murni karya saya, tulisan ini saya dedikasikan untuk blogging contest yang diadakan oleh Sari Husada Nutrisi untuk Bangsa. Info lengkapnya mengenai blogging contest ini silahkan klik http://nutrisiuntukbangsa.org/blog-writing-competition/

1 Komentar

farhanhaqqi

15 Mar 2012 11:46

semoga bermanfaat~ :-)