Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (Februari 2015)

Nama Lengkap
:

Sahabat nutrisi,

Artikel Member of the Month Nutrisi Untuk Bangsa di bulan Februari 2015 ini agak berbeda. Mbak Dewi Sulistiawaty, yang merupakan pemenang pertama lomba penulisan blog Karnaval Ayo Melek Gizi, mengirimkan surat untuk Nutrisi Untuk Bangsa.

Surat yang perkenalan, yang juga berisi pendapat beliau tentang kanal-kanal Nutrisi Untuk Bangsa, dan saran-saran menarik untuk kemajuan Nutrisi Untuk Bangsa, ini sangat menarik untuk disimak bersama…

Yuk!

*******************************************

Hai, panggil saya Dewi! Nama lengkap saya Dewi Sulistiawaty, ibu dari seorang gadis kecil yang sekarang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar Negeri di bilangan daerah Jakarta Selatan, dekat dengan tempat tinggal kami.

Saya lahir dan besar di kota Padang sekitar 37 tahun yang lalu atau tepatnya pada 12 Agustus 1977.

Setamat dari bangku SMA saya melanjutkan kuliah di Jakarta. Dan hingga sekarang saya menetap di Jakarta sampai saya menikah dan memiliki seorang putri.

Pada hari libur kami sekeluarga kadang menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan ke tempat-tempat wisata terdekat. Namun tak jarang pula kami terkadang cuma menghabiskan waktu libur di rumah saja. Kalau sudah begitu, semua pada sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Putri saya suka sekali membaca buku cerita, si ayah sibuk dengan bongkar-bongkar barang otomotifnya, dan saya yang hobi memasak terutama masakan nusantara suka bereksperimen dengan bahan-bahan makanan yang ada di kulkas. Namun jika mood buat memasak lagi hilang alias malas , saya hanya akan duduk manis di depan laptop dan asyik menulis dalam blog saya.

Bekerja full time di sebuah kantor milik pemerintah sekaligus jadi ibu dan seorang istri, tidak mengurangi perhatian saya terhadap perkembangan putri saya dan juga makanan yang akan kami konsumsi sekeluarga.

Saya selalu membuat menu makanan sehat yang berbeda tiap harinya. Terkadang saya suka searching juga di google untuk mencari variasi menu lainnya. Syukurlah putri saya termasuk anak yang suka sekali mengkonsumsi sayur dan buah.

Ilmu bisa di dapat kapanpun dan dimanapun namun tubuh yang sehat akan lebih susah didapatkan jika sudah jatuh sakit.

Pulang dari bekerja saya sempatkan untuk menemani anak saya belajar. Seusai belajar saya suka mengajaknya ngobrol santai mengenai sekolahnya, apa saja yang dipelajari, apa saja jajannya hari ini, tentang teman-temannya dan lain sebagainya.

Terkadang tanpa saya ajak ngobrol pun, anak saya menceritakan sendiri pengalamannya selama seharian dan biasanya itu kalau ada pengalaman yang lucu dan seru menurutnya.

Kesukaan saya menulis di blog membawa saya bergabung dengan berbagai komunitas blogger. Dan dari komunitas inilah saya akhirnya mengenal Nutrisi Untuk Bangsa. Saya mendapat undangan ke acara Nutri Talk yang diselenggarakan oleh Nutrisi Untuk Bangsa.

Pada acara itu akhirnya saya tahu bahwa Nutrisi Untuk Bangsa ternyata merupakan sebuah program yang digagas oleh Sarihusada.

Kalau Sarihusada tentu saja saya sudah mengenalnya bahkan sejak saya masih kecil, karena waktu kecil mama saya selalu memberi saya susu SGM dengan cangkir plastik putih bergambar Hello Kitty dengan tulisan SGM di bagian atas dan Sarihusada dibagian bawah cangkirnya. Makanya hingga sekarang masih ingat :D

Sejak saat itu saya menjadi salah satu follower Nutrisi Untuk Bangsa baik di Twitter maupun di Facebooknya. Cover atau sampul akun media sosial Nutrisi Untuk Bangsa yang selalu berganti-ganti menurut saya sangat menarik dan jadi tidak membosankan.

Isi postingannya yang up to date juga bermanfaat, memberikan informasi yang menarik seputar gizi dan kesehatan bahkan ada sesi tanya jawab dengan ahlinya juga lho!.

Dan ini juga lah yang membuat saya untuk tertarik berkunjung ke website Nutrisi Untuk Bangsa. Karena saya hobi memasak, maka saya suka sekali mengintip resep sehat yang ada di web ini, sangat membantu saya untuk menyajikan menu makanan sehat di rumah terutama buat si kecil (walau dia tidak mau dibilang anak kecil lagi hehe…).

Namun begitu saya juga sering baca-baca artikel yang lainnya, seperti tumbuh kembang anak. Web ini sangat membantu khususnya untuk saya dan ibu-ibu lainnya agar bisa paham dan mengerti tentang pentingnya nilai gizi dan kesehatan.

Saya ingin bisa menyumbangkan tulisan atau artikel di web ini, mungkin tentang resep makanan sehat atau tentang pengalaman saya memberi asupan nutrisi pada si kecil.

Oh ya, saya juga punya akun twitter yaitu @DewiSulistiawty dan Facebook : www.facebook.com/dewi.sulistiawaty.5. Follback yaa, hehe…

Saat mengikuti acara Karnaval Gizi yang diadakan oleh Nutrisi Untuk Bangsa kemarin saya merasa sangat senang karena bisa bertanya-tanya secara gratis pada ahli gizi yang ada di booth yang telah disediakan.

Lalu bisa bertemu langsung dan menikmati atraksi masak yang disajikan oleh Chef Muto atau Kungfu Chef.

Pengalaman berjalan bersama-sama mengitari jalan antara Monas dan Bundaran HI. Dan bonus dari Karnaval Gizi ini adalah taburan door prize yang disediakan, sangat meriah.

Satu masukan dari saya, mungkin jika ada acara karnaval lagi, Sarihusada bisa juga mengundang anak-anak panti asuhan dan anak-anak tidak mampu lainnya untuk ikut memeriahkan acara.

Kita bisa mengajak mereka untuk mengerti dan peduli akan gizi dan nutrisi. Saya siap membantu lho! 

Bravo Nutrisi Untuk Bangsa! Semoga selalu memberikan informasi yang berguna bagi kita semua dan selalu membuat gerakan nyata yang peduli akan gizi dan nutrisi anak bangsa.

Periode lainnya

Liswanti Pertiwi

Periode Juni 2016

diah siregar

Periode Mei 2016

Fania Surya

Periode April 2016

arifah wulansari

Periode Maret 2016

siti hairul dayah

Periode Februari 2016