Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (Januari 2015)

Nama Lengkap
:

foto 1

Sahabat nutrisi

Desember 2014 lalu Nutrisi Untuk Bangsa mengadakan kuis penulisan artikel singkat berdasarkan pengalaman sahabat nutrisi mengenai pentingnya donor darah.

Salah satu dari dua pemenangnya adalah Mbak Nus Sasmitaningrum, dengan artikelnya Terima Kasih Untuk Abang Tukang Becak dan Aku pun Pingsan (http://nutrisiuntukbangsa.org/terima-kasih-untuk-abang-tukang-becak-dan-aku-pun-pingsan/). Artikel yang cukup menarik dan menunjukkan pentingnya donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah, terutama untuk persiapan pertolongan ibu melahirkan.

Bulan ini, Nutrisi Untuk Bangsa ingin mengajak sahabat nutrisi berkenalan dengan mbak Nus, yang kebetulan bergolongan darah AB. Golongan darah yang langka, dan diperkirakan dari 100 orang hanya ada 1 orang saja yang bergolongan darah AB. Sehingga hampir dapat dipastikan persediaan darah donor golongan ini pun langka.

Yuk kita berkenalan dengan mbak Nus :)
Selamat siang mbak Nus, terima kasih sudah berkenan memberikan waktu bagi sahabat nutrisi untuk berkenalan dengan anda. Boleh ceritakan sedikit tentang diri mbak Nus?

Hai, NUB, terima kasih yaaa.. Nama lengkap saya Nus Sasmitaningrum, biasa dipanggil Nusi.

Saya lahir di Yogyakarta, 26 Mei 1986.
Saat ini apa saja kesibukan mbak Nusi? Dan bagaimana cara membagi waktunya?

Saat ini saya bekerja sebagai Staff SDM di salah satu laboratorium kesehatan di Yogyakarta yang kerjanya full time Senin sampai Sabtu.

Hobby saya travelling, membaca, mancing, menjadi Master of Ceremony di kegiatan-kegiatan bernuansa santai (kalau ada acara NUB di Jogja, mau donk saya jadi MC-nya. Call me dah. Hehehe).

Saya juga pecinta seni, bersosialisasi, dan semua yang berhubungan pake otak kanan (bikin cerpen fiksi, ikut lomba kreativitas, lomba foto unik, dan lain-lain).

Terus rajin olahraga (bisa pilates, aerobic, ataupun yoga). Rutin donor darah. Rutin travelling. Wajibin diri untuk sehari harus ada baca apapun juga. Jadi kuis hunter pula. Hehe

Selain kerja wajib di kantor dan membaca, setiap harinya harus di jadwal secara bergantian sesuai porsinya masing-masing.
Wah cukup sibuk juga ya mbak Nusi ini… Bagaimana perkenalan Mbak Nus dengan Nutrisi Untuk Bangsa?

Kenalannya belum lama. Barusan aja. Tapi langsung berkesan di hati karena langsung lewat aktivitas sosial, yaitu acara donor darah massal yang diselenggarain oleh NUB.
Menurut anda, topik apa yang menarik di NUB? Kenapa?

Topik yang menarik dari NUB buat saya adalah Gerakan Nutrisi Untuk Bangsa. Karena gerakan ini selain mendidik masyarakat tentang pentingnya gizi dan resiko kekurangan gizi, juga mengajak masyarakat untuk ikut bergerak menjadi ikut peduli dengan sesama yang mengalami kurang gizi.
Bagaimana pendapat anda tentang Nutrisi Untuk Bangsa? Baik website, twitter maupun facebooknya.

Website NUB sangat baik. Tidak hanya memberi informasi kesehatan tetapi juga memberi ruang untuk para member NUB bertanya kepada ahlinya tentang masalah gizi, dan menuangkan ide dan informasi penting yang mereka punya dalam bentuk tulisan. Juga, tidak terkesan sebagai sebuah website perusahaan namun justru sebagai wadah komunitas peduli gizi.

Twitter dan Facebook juga tidak kalah baik karena sudah sangat komunikatif.
Apa manfaat Nutrisi Untuk Bangsa bagi Mbak Nusi?

NUB membantu saya lebih “melek” dan peduli terhadap kesehatan gizi dan wadah untuk saling berbagi informasi gizi dan banyak hal bermanfaat lainnya.
Website Nutrisi Untuk Bangsa menerima artikel-artikel informatif dari para member lho mbak, apakah anda akan menyumbangkan tulisan di website NuB?

Iya saya mau. Sedang saya pikirkan tulisan apa saja yang bisa dimasukkan dalam website NUB. ^_^
Wah, terima kasih ya mbak.. Ditunggu ya… Oiya, adakah pesan yang ingin disampaikan untuk Nutrisi Untuk Bangsa?

NUB saya harapkan semakin proaktif merangkul kaum ibu agar lebih terbuka wawasan akan keseimbangan gizi buah hati.
Apakah Mbak Nus memiliki account twitter dan FB? Boleh dishare? 

Tentu saja boleh, account twitter: @nusasmita, dan  account FB: Nus Sasmita CabeRawit
Terima kasih mbak Nusi..

Nah sahabat nutrisi, demikianlah perkenalan kita dengan mbak Nusi. Siapa tahu sahabat nutrisi membutuhkan informasi mengenai golongan darah AB, dan mbak Nusi dapat memberikan informasi yang dibutuhkan.

Periode lainnya

Liswanti Pertiwi

Periode Juni 2016

diah siregar

Periode Mei 2016

Fania Surya

Periode April 2016

arifah wulansari

Periode Maret 2016

siti hairul dayah

Periode Februari 2016