Tanya Ahli

Kirimkan pertanyaan Anda seputar gizi ibu dan anak, yang akan dijawab oleh Tanya Ahli SGM.

Tanya Sekarang

Member of the month (Maret 2015)

Nama Lengkap
:

Sahabat nutrisi,

Beberapa kali website Nutrisi Untuk Bangsa kiriman artikel dari seorang anggota Nutrisi Untuk Bangsa. Artikel-artikel yang dikirimkan oleh Mbak Ana Rifqi, nama pengirim artikel tersebut, terkait dengan pengolahan makanan, yang tentunya makanan sehat.

Nah, di bulan Maret 2015 ini, kami ingin mengajak berkenalan dengan mbak Ana Rifqi. Yuk simak percakapan kami :)

Selamat sore mbak Ana… Terima kasih waktunya yaa.. Boleh dong cerita tentang diri Mbak Ana

Perkenalkan, nama saya Ana. Saya lahir di Banyuwangi, 30 Maret 1989 silam. Saya adalah ibu 1 anak yang rela memendam keinginan untuk bekerja demi menjadi teman bermain dan bermimpi buah hati saya, dan melayani kebutuhan suami 24 jam setiap hari. Saya sangat suka merajut, bereksperimen masakan, dan bergelut di dunia fashion.

Apa kesibukan anda saat ini? Bagaimana membagi waktunya?

Menjadi ibu rumah tangga tanpa terbebani pekerjaan, bukan berarti hidup saya menjadi mudah dan berleha-leha.

Jujur saja, saya tidak sanggup jika harus membagi waktu antara mengasuh anak dan mengurus rumah. Kata yang selalu saya gunakan adalah “sambil”.

Misalnya, di pagi hari kegiatan saya masak sambil merapikan rumah, dan membersihkan kamar mandi. Saat siang hari, menjadi teman si Kecil bermain sambil menyetrika dan lain-lain.

Bahkan, tak jarang anak saya yang berusia 11 bulan, saya ajak memasak dan menyiapkan makan malam.

Wah… salut. Memang mengurus rumah dan anak merupakan pekerjaan yang waktunya tidak terukur ya mbak.. Tapi bagaimana perkenalan anda dengan Nutrisi Untuk Bangsa?

Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Selain orangtua saya, internetlah yang menjadi sumber informasi tentang apapun yang berkaitan dengan anak.

Salah satunya adalah Nutrisi Untuk Bangsa.

Awalnya, saya melihat di media sosial. Karena penasaran, lalu saya buka websitenya. Sejak saat itu saya memutuskan untuk join dengan NUB, baik menjadi member di website, maupun di media sosial NUB.

Topik apa yang menurut anda menarik di NUB?

Sesuai dengan kegemaran saya, di NUB, saya tertarik dengan topik seputar makanan sehat. Karena menurut saya semua berasal dari apa yang kita berikan pada buah hati untuk dimakan. Nutrisi anak terpenuhi, maka anak akan sehat, ceria, aktif, dan kreatif.

Bagaimana pendapat anda tentang kanal-kanal Nutrisi Untuk Bangsa?

Saya merasa beruntung mengenal NUB.

Facebook dan twitter NUB selalu menyapa dengan berbagai informasi yang bermanfaat. Jika ingin tau lebih lanjut, saya tinggal login di website, dan dari website NUB, saya menjadi tau kegiatan-kegiatan yang bagus, yang terkadang tidak terpikirkan oleh saya. NUB, inspiratif!

Apa manfaat Nutrisi Untuk Bangsa bagi Mbak Ana?

Tempat saya menyaring dan berbagi informasi seputar nutrisi adalah Nutrisi Untuk Bangsa.

Apakah anda akan menyumbangkan tulisan di website NuB?

Saya selalu antusias untuk berbagi pengalaman. Sehingga sangat mungkin saya akan menyumbangkan tulisan lagi di website NUB.

Adakah pesan yang ingin disampaikan untuk Nutrisi Untuk Bangsa?

Menurut saya, belum banyak yang mengenal NUB. Sehingga, sosialisasi tentang NUB harus lebih digiatkan lagi. Tidak hanya lewat media sosial, iklan TV atau kegiatan di tempat umum (seperti mall) sepertinya bisa dicoba. Karena media audio visual itu selalu lebih menarik.

Demikian sekilas profil saya, terima kasih Nutrisi Untuk Bangsa. Jika ada kekurangan, saya siap menambahkan.

Oiya, akun media sosial saya adalah FB: Abrisam Assyahmi dan Twitter: @kiki_jamil

Terima kasih mbak Ana… Ditunggu artikel yang lain ya :)

Periode lainnya