Agar Si Kecil Terhindar Dari Kesulitan Tidur

Oleh Nutrisi Bangsa 21 Mar 2014

ucsi008719

Sahabat nutrisi,

Selain makan makanan sehat, waktu tidur agaknya juga merupakan “musuh” si kecil. Ada saja alasan dan tingkah laku untuk menolak tidur, meski sudah tiba waktu tidurnya. Padahal tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk tumbuh kembangnya.

Bagaimana cara mengendalikan si kecil dapat tidur tidur? Yuk kita simak beberapa tips dari para ahli di University of Michigan Health System.

1. Jadikan aktivitas tidur menjadi prioritas keluarga. Atur waktu secara berkesinambungan, dan berlaku untuk semua anggota keluarga.

2. Kenali penyebab anak mengalami kesulitan tidur. Apakah karena perilaku, atau karena memang si kecil mengalami kesulitan tidur, seperti sering terbangun di malam hari, mendengkur, atau mengalami susah bernafas saat tidur. Konsultasikan dengan dokter jika si kecil memperlihatkan gejala seperti lelah, mengantuk atau rewel di siang hari, karena hal tersebut merupakan pertanda dia mengalami kesulitan tidur. Penyebabnya mungkin karena terdapat amandel atau kelenjar gondok yang besar.

3. Bekerja samalah dengan pasangan anda dalam sebuah tim yang kompak, dan bersikaplah konsisten.

Sumber: Tempo Interaktif