Sarapan praktis sebelum berangkat sekolah

Oleh Nutrisi Untuk Bangsa 17 Jul 2017

Sahabat nutrisi,

Si kecil mulai dengan kegiatan rutinnya; sekolah.

Setelah berhasil membangunkan mereka, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan sarapan dengan menu yang praktis, lezat dan bergizi. Agar kebutuhan energi selama mereka bersekolah dapat terpenuhi.

Anak yang sarapan sebelum sekolah akan lebih fokus dalam menerima pelajaran, tidak mudah tersinggung dan lebih ceria.

Karena waktu yang sempit, menu sarapan biasanya sederhana, namun kaya akan nutrisi yang dibutuhkan

Berikut beberapa ide menu praktis untuk sarapan si kecil

  • Roti panggang isi. Lakukan berbagai variasi isi setiap hari, misalnya hari Senin dengan keju dan coklat, Selasa dengan telur dadar, irisan tomat dan keju, Rabu dengan selai kacang, dan sebagainya. Sebutir telur rebus dan segelas susu, dapat melengkapi menu sarapan ini.
  • Telur dadar dan sosis atau dada ayam panggang. Hidangkan juga sedikit kentang lumat atau kentang rebus, lengkapi engan selada, dan segelas susu.
  • Semangkuk sereal, sebaiknya yang terbuat dari gandum utuh, dan susu segar. Tambahkan potongan buah segar ke dalamnya.
  • Segelas yoghurt dan buah segar, juga dapat menjadi pilihan jika keadaan benar-benar terbatas.