Berita & Kegiatan

Search :

Berita Pers

Sari Husada Persembahkan Taman Air Menari di Taman Pintar Yogyakarta


Taman AirYogyakarta, 13 Mei 2012 – Hari ini Taman Pintar Yogyakarta memperkenalkan wajah baru Wahana Taman Air Menari yang didesain atraktif dan dilengkapi fasilitas ‘mini flying fox’ yang merangsang motorik kasar dan mendorong keberanian anak untuk bereksplorasi. Peresmian tampilan baru Taman Air Menari dilakukan oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti didampingi oleh Presiden Direktur Sarihusada Boris Bourdin serta disaksikan pimpinan Taman Pintar, Direksi Sarihusada, dan jajaran pemerintahan Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Haryadi Suyuti berharap adanya wahana baru di Taman Air Menari ini bisa menjadi tambahan daya tarik bagi anak-anak pengunjung Taman Pintar dan memberikan tampilan yang lebih segar di arena bermain air. “Kami menghargai dukungan Sarihusada dalam merenovasi beberapa arena di Taman Pintar khususnya PAUD dan Taman Air Menari. Upaya ini menjadikan Taman Pintar semakin menarik sebagai obyek kunjungan wisata keluarga di Yogyakarta,” tambah Walikota Yogyakarta.

Presiden Direktur Sarihusada Boris Bourdin mengatakan, ”Sarihusada sebagai salah satu perusahaan swasta yang pertama kali mendukung keberadaan Taman Pintar dan bekerja sama dengan pemerintah Kota Yogyakarta, kami berharap dukungan kami bisa membawa manfaat bagi masyarakat Yogya dan pengunjung Taman Pintar khusunya anak-anak dan ibu.”

Boris menambahkan, renovasi yang dilakukan atas bantuan Sarihusada tidak hanya menarik secara fisik tapi memiliki konsep edukasi di dalamnya. Hal ini sejalan dengan misi Taman Pintar dan Sarihusada yang berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa.

Taman Air Menari yang terletak di wilayah Playground Taman Pintar ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang bilas yang menggunakan sensor otomatis serta area bermain yang luas dan nyaman. Seluruh fasilitas yang ada di area ini didesain dengan memperhatikan unsur keselamatan bagi anak dan keluarga.

Acara peresmian wahana baru juga dimeriahkan dengan penampilan anak-anak SGM Prestasi Center Yogyakarta yang mempertunjukan tarian tradisional dan drama musikal. Selain itu juga terdapat Mobi Presinutri yaitu mobil edukasi nutrisi yang diperuntukkan bagi ibu dan anak.

Sebelumnya, Sarihusada juga telah mendukung pembangunan alat peraga mini pabrik di gedung oval, serta merenovasi dan melengkapi alat peraga berbasis teknologi di gedung PAUD Barat dan Timur. Fasilitas PAUD Taman Pintar berlokasi di dua bangunanbersejarah yang terletak di bagian depan Gedung Oval dan Kotak Taman Pintar.

Sarihusada dan Taman Pintar membangun kedua PAUD itu sebagai sarana untuk bermain dan belajar bagi anak-anak balita pengunjung Taman Pintar, melalui penyediaan alat permainan serta informasi yang sesuai dengan anak-anak usia 2-7 tahun untuk mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan dan motorik anak.

Kini, PAUD Taman Pintar dilengkapi dengan teknologi interaktif digital serta video mapping yang akan memacu imajinasi anak serta ketertarikan mereka terhadap  teknologi. Meskipun demikian, beberapa ruang untuk pengembangan motorik anak tetap dipertahankan di PAUD Timur karena bermanfaat untuk melatih keseimbangan dan perkembangan fisik anak. Diharapkan upaya renovasi PAUD ini bisa memberikan pengalaman bermain dan belajar yang tak terlupakan bagi ribuan anak pengunjung Taman Pintar.

EdukasiNutrisi

Selain meresmikan tampilan baru wahana air, dalam kesempatan tersebut Walikota beserta Direksi Sarihusada juga berkenan mengunjungi kegiatan Edukasi Nutrisi yang secara rutin diselenggarakan Sarihusada di Gedung PAUD Timur setiap hari Minggu pukul 09.30 – 12.00.

Kegiatan Edukasi Nutrisi ini diperuntukkan bagi pengunjung Taman Pintar, bukan hanya untuk anak-anak akan tetapi juga untuk orang tua / pengantar diberi kegiatan pengetahuan mengenai nutrisi, merupakan kerjasama Sarihusada dengan Yayasan One Earth, Forum Dokter, Forum Psikolog dan Forum Pengajar.