Berita & Kegiatan

Search :

Berita Pers

Dunia Prestasi’ SGM Ajak Ribuan Anak Usia Dini Pacu Prestasi Sehari-hari


Dunia PrestasiJakarta, 9 Juni 2012 – Sari Husada hari ini gelar acara ‘Dunia Prestasi SGM’ di Atrium ITC Cempaka Mas, Jakarta. Acara yang digelar setiap tahun ini kini memasuki tahun ke tiga dan menawarkan kesempatan bagi ribuan anak usia dini untuk bermain, belajar secara aktif dan eksploratif melalui beragam wahana bermain yang tersedia. Selama tiga tahun terakhir sudah lebih dari 36.000 ibu dan anak usia dini yang terlibat di acara ini.

Dunia Prestasi SGM merupakan salah satu bentuk komitmen SGM untuk memberikan edukasi nutrisi dan stimulasi tumbuh kembang anak yang disesuaikan secara tepat dengan tahap usia pertumbuhan kepada para ibu di Indonesia.

Selama 50 tahun susu pertumbuhan SGM telah membantu melengkapi nutrisi anak Indonesia melalui pengembangan formula yang komposisi gizinya senantiasa disempurnakan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang nutrisi untuk anak.

“Tahun ini merupakan tahun istimewa bagi susu pertumbuhan SGM karena tahun ini sudah genap 50 tahun sejak formula susu pertumbuhan SGM dikembangkan,” kata Boris Bourdin, Presiden Direktur Sari Husada.  Itulah sebabnya acara Dunia Prestasi SGM tahun ini dikemas untuk juga merayakan 50 tahun merek susu pertumbuhan SGM menjadi pelengkap gizi anak Indonesia.

Di Dunia Prestasi SGM,  Bunda dan Ayah beserta putra putri mereka bisa berkonsultasi mengenai nutrisi yang terbaik, presisi dan berkualitas yang sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak mereka. Selain itu, anak-anak bisa bergabung untuk mendapatkan pengalaman serta menunjukkan pencapaian prestasi mereka sehari-hari.

“Sari Husada mulai mengembangkan formula SGM sejak awal dasawarsa 1960an dan memproduksi susu pertumbuhan SGM secara massal sejak tahun 1965. Berawal dari susu pertumbuhan anak, produk-produk SGM terus berkembang. Keseluruhan rangkaian produk SGM memiliki standar gizi yang tinggi, berstandar mutu internasional namun dengan harga yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” jelas Boris.

“SGM tidak hanya terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai macam produk nutrisi tumbuh kembang berkualitas, namun juga berkomitmen untuk memberikan edukasi stimulasi tumbuh kembang yang sesuai dengan tahap usia anak Indonesia. Hal ini ditunjukkan melalui pengembangan konsep Presinutri + Presistimulasi = Prestasi. SGM percaya bahwa dukungan nutrisi yang tepat (presinutri) dan stimulasi yang sesuai (presistimulasi) akan membantu anak-anak mencapai prestasi dan turut membentuk karakter dan keterampilan mereka di masa depan,” lanjutnya.

George Yudistira selaku Brand Director SGM menjelaskan, “Konsep Presinutri dan Presisitimulasi inilah yang kami hadirkan di wahana ‘Dunia Prestasi’, sebuah program yang dirancang agar anak dapat belajar sambil bermain dan ibu mendapatkan pemahaman tentang pentingnya prestasi sehari-hari.”

“Selagi orangtua berkonsultasi langsung dengan para ahli di bidang nutrisi dan psikologi pendidikan anak, si kecil dapat bersenang-senang di dalam arena petualangan SGM Eksplor 3 dan SGM Aktif 4 yang akan menstimulir kemampuan belajar dan prestasi sesuai dengan usia mereka. Kami juga menggelar kompetisi yang juga akan menstimulir kreatifitas dan juga aneka hiburan untuk keluarga. Semuanya dikemas dalam bentuk fun-edutainment,” tambah George.

Program ini kembali digelar karena antusiasme anak dan orangtua yang mengikuti acara Dunia Prestasi di tahun-tahun sebelumnya.

Dunia Prestasi SGM telah berhasil memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi ribuan anak melalui berbagai sarana permainan edukatif dan sekaligus berbagi pemahaman yang lebih jelas mengenai metode pola asuh yang tepat sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak untuk orangtua mereka.

Berkenaan dengan perayaan ulang tahun SGM ke-50, di acara ini SGM juga menghadirkan “50 Anak Berprestasi”, yaitu 50 anak membanggakan yang telah berhasil menunjukkan keistimewaan ‘prestasi’ mereka sesuai dengan usianya. Kelimapuluh anak ini dipilih berdasarkan ekspresi yang mereka tunjukkan melalui karya berbentuk tulisan mengenai harapan dan keinginan mereka kelak disaat dewasa.

Novita Tandry, pakar psikolog pendidikan anak usia dini, menjelaskan ‘Prestasi’ bagi anak tidak melulu sesuatu pencapaian yang luar biasa. Yang dimaksud prestasi disini adalah prestasi yang dicapai anak sehari-hari sesuai dengan tahap perkembangannya. ‘Prestasi’ di setiap tahap tumbuh kembang anak, baik usia eksplor maupun aktif, berbeda-beda. Orangtua perlu memahami dan mengapresiasi pencapaian prestasi sekecil apapun yang dilakukan buah hatinya. Perlu diingat bahwa ‘Prestasi’ anak tidak hanya dinilai dari pencapaiannya secara fisik, namun juga meliputi perkembangan karakter dan keterampilannya.

Pencapaian anak sehari-hari bisa meletakkan dasar untuk mencapai ‘prestasi’ lebih besar lagi ketika si anak tumbuh dewasa. Pada akhirnya nutrisi tepat yang didukung stimulasi tepat dapat membantu orangtua mengoptimalkan prestasi dalam proses tumbuh kembang buah hati.

Keistimewaan lain dari Dunia Prestasi tahun ini adalah sebuah wahana baru yang dikaitkan dengan profesi atau pekerjaan. Di sini, anak diberikan stimulasi bertemakan dunia profesi, yang masih dikaitkan dengan  ‘Prestasi’ atau kemampuan sesuai tahap tumbuh kembang mereka. Contohnya profesi pelukis, anak akan diajarkan untuk mengenal warna; profesi Chef anak diajarkan untuk mengenal makanan sehat; profesi pemusik anak diajarkan untuk mengenal bunyi, dan beberapa profesi lainnya.

“Permainan profesi yang baru ditawarkan ini merupakan salah satu metode pola asuh yang dapat diterapkan oleh para orang tua untuk menggali potensi si kecil dan membimbing potensi tersebut menjadi ‘prestasi’nya di masa mendatang,” jelas Novita.

Di acara ini, SGM juga turut memperkenalkan inovasi terbarunya, SGM Presinutri Eksplor dan Aktif baru dengan Zinc. Zinc merupakan nutrisi esensial yang diperlukan lebih dari 300 enzim di dalam tubuh, dan berperan penting untuk berfungsinya proses tubuh, seperti pemrosesan nutrisi yang sangat diperlukan bagi pertumbuhan yang optimal.