Berita & Kegiatan

Search :

Berita Pers

Sari Husada Launching PAUD Percontohan


Sari Husada selalu memberikan dukungan penuh pada pendidikan anak usia dini. Seperti pada hari Sabtu, 26 Nopember 2011 lalu di halaman Balaikota Jogjakarta anak-anak yang tergabung dalam program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- Kota Jogjakarta bersama Sari Husada menggelar ‘Festival Kreativitas Anak dan Gebyar PAUD’.  Sebuah event yang diperuntukkan bagi anak-anak usia di bawah lima tahun ini berjalan sangat meriah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jogjakarta yang juga walikota terpilih, Haryadi Suyuti dan Direktur PT Sari Husada, Yeny Fatmawati. PT Sari Husada saat ini menjadi pendukung utama bagi perkembangan PAUD di daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. “Ini merupakan bentuk kepedulian PT Sari Husada untuk ikut melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan kuat,” ujar Endah, salah seorang wakil dari PT Sari Husada yang selama ini aktif bekecimpung mengembangkan PAUD di DIY. Dalam acara tersebut, Ketua Panitia yang juga istri Wakil Walikota Jogjakarta, Tri Kirana S.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi atas peran PT Sari Husada dalam ikut mengembangkan PAUD di wilayah Jogjakarta. Dengan dukungan dari semua pihak kini PAUD, secara kelembagaan  sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Tri Kirana yang lebih akrab disapa Anna ini mengatakan, di Jogjakarta sudah ada 23.873 anak yang masuk program PAUD. Diantaranya 82 lembaga berbentuk TK/play grup, 36 lembaga penitipan anak dan 563 berbentuk lembaga SPS PAUD. “Ini merupakan jumlah yang sangat menggembirakan. Kami sangat berterima kasih kepada PT Sari Husada yang selama ini selalu mendukung program-program kami untuk menetak generasi yang sehat, kuat dan cerdas,” katanya. Sementara itu Wakil Walikota Jogjakarta, Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengharapkan, hendaknya perkembangan PAUD di Jogjakarta ini dibarengi dengan kualitas pendidikannya. Sehingga apa yang diharapkan yaitu mencetak generasi yang tangguh dapat diwujudkan,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peluncuran PAUD Percontohan yang terdiri dari PAUD Mutiara Hati dari Kecamatan gedongtengen), PAUD Anggrek 7 (Kecamatan Wirobrajan), PAUD Melati 4 ( Kecamatan Kotagede), PAUD Pare Ayam (Kecamatan danurejan), PAUD  Putra Siwi (Kecamatan Kraton), PAUD Wijaya Kusuma (Kecamatan Tegalrejo) dan PAUD Straberry (Kecamatan Gondokusman). Peluncuran PAUD ini ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung Merpati oleh Wakil Walikota Jogjakarta, Haryadi Suyuti, Direktur PT Sari Husada Yenny Fatmawati, dan Ketua Panitia, Tri Kirana. Kegiatan yang sifatnya edukasi ini juga dihadiri oleh para orangtua dengan digelar berbagai kegiatan seperti Work shop, pentas dalang cilik, tari dan lain-lain. (Charisma Jogja).