Berita & Kegiatan

Search :

Berita Pers

Sarihusada Bangun Ruang Menyusui di Fasilitas Umum


Ruang MenyusuiJakarta 2 Juni 2012 - PT Sarihusada, perusahaan penghasil nutrisi ibu dan anak yang telah berdiri sejak tahun 1954, turut mendukung pengembangan Temanggung sebagai Kota Layak Anak. Dukungan Sarihusada diwujudkan melalui pembangunan ruang menyusui di Pasar Kliwon dan Puskesmas Temanggung Jawa Tengah.

Pembangunan ruang menyusui di Pasar Kliwon dan Puskemas Temanggung Jawa Tengah dikunjungi sekaligus diresmikan oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr. Wahyu Hartomo, M.Sc. Ruang menyusui yang dilengkapi dengan lemari es, persedian air bersih, serta meja untuk mengganti popok bayi tersebut dirancang untuk meningkatkan kenyamanan para ibu yang ingin menyusui anaknya.

Head of Corporate Affairs Division PT Sarihusada Arif Mujahidin mengatakan, Sarihusada merupakan salah satu anggota Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak, keberadaan ruang menyusui di area publik masih dirasakan sangat kurang, hal ini membuat sang ibu mengalami kesulitan menyusui bayi mereka di tempat umum seperti halnya di terminal atau pasar.

"Dukungan pembangunan ruang menyusui merupakan cermin kepedulian kami bagi kesehatan dan kenyamanan ibu dan anak. Tahun lalu Sarihusada juga membantu pembangunan ruang menyusui di Terminal Tirtonadi, Solo," ujar Arif.

Selain ruang menyusui, Sarihusada juga menyumbangkan beberapa sarana permainan anak untuk mebuat anak nyaman selama menunggu berobat di Puskesmas. Sarihusada sangat mendukung pengembangan Kota Layak Anak karena sejalan dengan misi ’Nutrisi untuk Bangsa’ melalui penyediaan produk terjangkau serta edukasi gizi.