Informasi Media

Anda adalah seorang jurnalis, penerbit, komunikasi atau media profesional: 
Kami di sini untuk menjawab pertanyaan Anda berkaitan dengan kelompok berita / data, permintaan wawancara, permintaan kemitraan

Danone SN Indonesia – Indomaret Gelar Kompetisi Vlog Potensi Prestasi Generasi Maju si Kecil

Latest Update: 06 Oct 2020

Jakarta, 15 September 2020 – Saat sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah, orang tua memerlukan ide-ide baru dalam memberikan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi si Kecil. Tren video blogging (Vlog) yang sedang populer di Indonesia  menjadi salah satu alternatif aktivitas yang menarik. Untuk itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui merek SGM Eksplor bersama Indomaret mengajak para orang tua untuk bersatu dan kuat dalam mendukung potensi prestasi si Kecil dengan mengadakan kompetisi vlog yang bertemakan "Potensi Prestasi Generasi Maju".

Sales Director Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia Widianto Juwono mengatakan, “Sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia berkomitmen untuk mendukung orang tua dalam upaya menjaga tumbuh kembang anak melalui pemenuhan nutrisi maupun stimulasi di rumah. Melalui merek SGM Eksplor, kami mengajak orang tua mengasah stimulasi anak melalui Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju.”

Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju mengajak orang tua untuk mendorong sang buah hati bercerita mengenai aspirasi dan cita-citanya. Selain itu, orang tua sekaligus memberikan stimulasi dan nutrisi selama si Kecil berkegiatan di rumah. “Vlog ini kemudian diunggah melalui kanal media sosial seperti Instagram dan Facebook,” lanjut Widianto.

Dalam kompetisi vlogging ini, para orang tua diajak untuk menunjukkan salah satu dari 5 potensi prestasinya, yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, Percaya diri dan Supel. Dalam berbagai konten vlogging tersebut, Mereka juga diajak untuk meceritakan stimulasi yang orang tua berikan untuk mengasah potensi prestasi si Kecil. Beberapa contoh kegiatan sehari-hari yang bisa dilakukan dengan si Kecil adalah menulis, menggambar, menari, maupun kegiatan motorik lainnya. 

Selain dukungan stimulasi, dukungan nutrisi juga penting untuk menunjang potensi prestasi dan tumbuh kembang si Kecil. SGM Eksplor dengan Complinutri dengan Minyak Ikan, Omega 3 dan nutrisi pentingnya bantu lengkapi nutrisi si Kecil untuk dukung pertumbuhannya yang optimal.

Indomaret menyambut baik kolaborasi Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju dengan SGM Eksplor ini. “Kompetisi ini sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Para pelanggan Indomaret dapat mengisi waktu beraktivitas di rumah saja pada masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf.

Kompetisi ini berhadiah perlengkapan edukasi untuk si kecil seperti tabungan pendidikan senilai Rp 10.000.000, laptop senilai Rp 7.500.000, tablet senilai Rp 5.000.000 dan puluhan Voucher Belanja Indomaret. Seluruh pelanggan Indomaret dapat mengikuti kompetisi vlogging ini, yakni kegiatan orang tua dengan anak usia di atas 1 tahun.

Kompetisi dimulai 16 September – 15 Oktober 2020 dengan empat langkah: Pertama, unggah video prestasi si Kecil di Instagram atau Facebook. Kedua, ceritakan dukungan stimulasi yang Bunda berikan untuk si Kecil dan sertakan kantung Indomaret di dalam frame. Ketiga, cantumkan hashtag #SGMEksplor #PrestasiGenerasiMaju #Indomaret dan tag akun @AkuAnakSGM serta @Indomaret. Terakhir, tag 3 teman Bunda dan dapatkan kesempatan hadiah menarik.

“Kami percaya bahwa kompetisi vlog bisa menjadi cara yang kreatif dan inovatif serta menyenangkan bagi anak dan orang tua untuk saling berinteraksi, menjadikan pengalaman belajar yang baik bagi anak, dan menginspirasi lebih banyak orang tua untuk tetap semangat menjaga tumbuh kembang anak di tengah pandemi,” tutup Widianto.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website www.generasimaju.co.id dan Instagram @Indomaret.

 

Back to Archive